Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
informasiseo.blogspot.com

Senin, 21 April 2008

Optimisasi Search Engine

Emang bener sih, klo sebenarnya ini bisa kita jadikan profesi yang cukup menguntung disaat orang mulai “sadar” akan pentingnya keberadaan dan kegunaan search engine. Gimana tidak, saya sempet omong2 dengan temen2 yang berkecimpung di dunia SEO (bahasa kerennya) kalau dapat proyek optimisasi 1 web saja, mereka gak usah kerja sekita 2 bulanan karena hasil yang mere dapaat itu cukup besar, Dan ini mereka lakukan hanya diwaktu2 senggang aja, anggaplah malem dari jam 10 - jam 2 an lah.

Jadi bisa dibayangkan dong, berapa penghasilan mereka klo dapat proyek 2 - 3 aja sebulan. Wuihhh nayamul, eh lumayan. Tapi itu gak didapat dengan cara mudah loh… mreka juga harus mempelajari sifat2 search engine yang sering berubah2. Klo kamu2 tertarik sama dunia SEO, mulailah belajar dari sekarang minimal 1 - 2 bulan lagi dah bisa dipake tuk nyari tambahan.

Emang sih SEO ini susah2 gampang, gimana enggak, aku dulu pernah nyoba submit 2 web. Web A masuk dan sesuai keinginan, eh si Web B malah gak masuk dan harus nunggu lamaaa banget tuk masuk ke top 10. Nah disinilah tantangannya. Setelah aku cek2 dan aku nemuin beberapa sifat dari search engine yang kudu kita ikutin klo mau ke listing.

Mungkin tips2 inilah yang mo aku share ke rekan2 yang sekarang lagi gandrung ma yang namanya SEO. Tapi sorry yah, aku gak bisa nulis, soalnya aku emang gak pernah nulis. Jadi nanti klo ada yang bingung, tanya aja langsung yah … sapa tau maksud dari pikiran ma tangan yang di keybod gak nyambung… ya gak?

0 komentar: