Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
informasiseo.blogspot.com

Senin, 21 April 2008

Memulai Optimasi Website

Sebenarnya persiapannya gak serumit sperti apa yang ada dibayangan kita, anggaplah SEO itu rutinitas kita seperti bangun pagi, mandi, berpakaian dan berangkat kerja/sekolah enteng dan sudah jadi hal yang biasa. Jangan sekali2 anggap SEO itu sesuatu yang besar, yang harus dihormati dan disembah2. Jadi kita posisikan diri kita diatas SEO, kita mampu malakukannya (walau dalam hati bussyeet apaan neehhh).

Ada beberapa hal yang harus kita kita ketahui sebelum memulainya, tentukan target keyword yang mau kita pake. contoh soal, aku kan ada di Bali dan mo menjajakan hotel dengan keyword bali. Coba deh kamu search juga keyword bali, pasti deh nemuin sekitar 40 jutaan site yang relevan dengan keyword tersebut. “Stay cool and don’t panic” karena untuk pertama kita gak perlu neko2 ngejar keyword tersebut. Jangan melawan arus itu kata orang tua, jadi kita pake jalan memutar saja, cari keyword2 yang tingkat persaingannya kecil. Karena apa yang kita kerjakan akan mendapatkan mafaat, yah paling gak kita gak down dan ninggalin SEO selamanya.

“Caranya Gimana Bli Komang????”, Gini loh dik, misalkan hotel tersebut ada di daerah Tabanan bali, yah untuk target pertama kita sasar area dulu lah, misalnya Tabanan Bali Hotel, Tabanan Hotel, Hotel in Tabanan, Stay at tabanan, tabanan bali dll, yang kira2 relevan ma topik yang kamu pake. Emang sih orang2 gak bakalan tahu tabanan itu apa? yang mereka tahu bali, tapi apa salahnya? itung2 kita bisa nambah pembendaharaan keyword untuk web kita.

Nah setelah keyword itu masuk dan mulai dilisting, pelan2 kita mulai menyasar keyword2 utama kita. caranya sama saja, mulailah bermain di konten dan mulain tambahkan link2 yang menjadi keyword utama. misal, bali atau bali hotel. Kita harus menyertakan kata2 bali dan bali hotel di konten utama (index file) disertai dengan link yang mengapit keyword tersebut, dan link tersebut mengarah ke konten yang dan kita sediakan.

Contoh: … bali is a beautiful island on the world … link bali harus kita arahkan ke file misalnya bali_island.html dan isi file tentunya menjelaskan pulau bali. demikian seterusnya.

Nah untuk bahasan selanjutnya mungkin tahap yang lebih teknis lagi seperti pentingnya title, meta description dan keyword. jadi stay tuned yah …

0 komentar: